Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai mengikuti kegiatan Apresiasi Petugas Pengambil Contoh Penyakit Udang dan Kualitas Air yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, yaitu dilaksanakan pada hari Selasa-Jumat tanggal 21-24 November 2023 bertempat di Hotel Mercure Karawang.

Kegiatan ini diadakan Direktorat Jenderal perikanan budidaya melalui IISAP (Infrastructure Improvement for Shrimp Aquaculture Project) sebagai upaya pengendalian hama&penyakit udang di Indonesia. Dengan harapan kuantitas dan kualitas udang nasional meningkat sehingga memiliki daya saing di pasar global. Kabupaten Sinjai sedikit dari Kab/Kota yang dianggap mampu melaksanakan kegiatan tersebut, melihat keadaan geografis Kab. Sinjai merupakan wilayah pesisir sebagai sentra produksi dan sekaligus pusat konservasi.

Dinas Perikanan sendiri yang diwakilkan oleh Bapak Abdul Karim Rasyid, S.Pi, sebagai Petugas yang membidangi Penyakit Ikan dan Lingkungan bersama dengan Bapak Budiyamin, S.Pi, M.Si selaku Koordinator Penyuluh di Dinas Perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *