Sinjai, Dinas Perikanan mengadakan acara penyerahan Bantuan Prasarana Perikanan Tangkap dan Bantuan Bedah UPI (Unit Pengolahan Ikan), di kelurahan Biringere Rabu 29 November 2023.

Adapun Acara ini dihadiri dan dibuka Oleh Sekda Sinjai, A. jefrianto Asapa dan dihadiri oleh Assisten I A. Irwan syahrani, Assisten II A. Ilham Abubakar, kadis Kominfo Dr Mansur, Kadis Peternakan Ir. burhanuddin M.Si, para Staff Ahli. Serta Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan, PbJ, Kabag Protokol, Kabag Kesra, yg mewakili Kadis perindag dan Kadis Pertanian.

Anggaran Bantuan Prasarana Dinas Perikanan kepada masyarakat berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Adapun paket bantuan yang disalurkan berupa Bantuan Prasarana perikanan tangkap berupa kapal <5 GT (sampan fiber) 15 unit kepada 15 Kelompok nelayan yang tersebar di empat kecamatan, yakni masing masing 5 unit di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Pulau Sembilan, Serta Penerima Bantuan Bedah UPI (Unit Pengolahan Ikan) TA. 2023, kepada Poklashar Rubon’s dan Poklashar Sumber Mitra di Kelurahan Lappa.

Diharapkan semua bantuan yang telah disalurkan dapat mendorong peningkatan produktivitas para pelaku usaha perikanan baik untuk nelayan maupun untuk usaha budidaya perikanan serta usaha pengolahan ikan sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *